STRATEGI PEMASARAN DENGAN MODEL ONLINE MARKETING PADA PRODUK OLAHAN HASIL PERTANIAN KELOMPOK WANITA TANI DESA MAGUWOHARJO KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN

Rubainah, - (2020) STRATEGI PEMASARAN DENGAN MODEL ONLINE MARKETING PADA PRODUK OLAHAN HASIL PERTANIAN KELOMPOK WANITA TANI DESA MAGUWOHARJO KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN. Diploma thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang, Kampus Yogyakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

INTISARI : Kajian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan faktor eksternal serta mengetahui rumusan strategi yang tepat dalam pemasaran produk olahan hasil pertanian kelompok wanita tani desa Maguwoharjo. Kajian dilaksanakan di Desa Maguwoharjo Kecamatan Depok Kabupaten Sleman pada bulan November 2019 – Juni 2020. Faktor internal dan eksternal diidentifikasi menggunakan matriks IFAS dan EFAS. Hasil dari matriks IFAS dan EFAS digunakan untuk dasar penyusunan alternatif strategi dengan alat analisis matriks IE dan SWOT yang menghasilkan 9 (Sembilan) alternatif yang dapat direkomendasikan Wanita tani di Desa Maguwoharjo. Tahapan terakhir adalah penentuan prioritas strategi dengan menggunakan alat analisis QSP. Prioritas strategi yang dapat direkomendasikan untuk diterapkan terlebih dahulu oleh wanita tani adalah mengoptimalkan pemasaran produk dalam meningkatkan penjualan produk menggunakan aplikasi Whatsapp, Facebook, Instagram. Desain pemberdayaan dalam kajian ini adalah penggunaan sosial media untuk meningkatkan pemasaran produk. Hasil penyuluhan menunjukan peningkatan pengetahuan sebesar 48,33% dan sikap sebesar 36,88%. Kata Kunci : strategi, pemasaran, produk olahan, SWOT

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Jurusan Pertanian > Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan
Depositing User: Ririn Indriyati
Date Deposited: 25 Mar 2021 02:00
Last Modified: 21 Dec 2021 07:22
URI: http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/106

Actions (login required)

View Item View Item