Apriva, Ananda Dhea (2022) Strategi Pemasaran Produk Hetbal Instan Di KWT Lestari Sejahtera Desa Polosiri Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Other thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk herbal instan di KWT Lestari Sejahtera Desa Polosiri, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan mix methode yang dilaksanakan pada bulan Maret sampai dengan bukan Juni 2022. Pemilihan kecamatan dan kelompok tani dilakukan secara purposive, pengambilan sampel responden menggunakan purposive. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder sebagai data data pendudkung. Data yang terkumpul melalui wawancara langsung dengan responden dan kuesioner kemudian dianalisis menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity,and Threat) dan matriks QSP (Quantitative Strategic Planning). Hasil analisis matriks onternal dan eksternal, berada pada kuadran 1, yaitu strategi agresif dan hasil analisi SWOT, strategi yang tepat sesuai dengan keadaan kelompok wanita tani yaitu strategi SO (strnght-Opportunity) dimana posisi ini sangat menguntungkan karena memiliki nilai kekuatan dan peluang yang besar. Prioritas strategi yang terbaik yaitu mengoptimalkan pemasaran dan promosi dengan media sosial dengan skor TAS sebesar 5.328. Rencana Implementasi yang dapat diterapkan yaitu penyelesaian PIRT dan pembuatan konten promosi melalui instagram. Kata Kunci: Produk Herbal Instan; matriks SWOT, Matrik QSP, Strategi pemasaran
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 03:18 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 03:18 |
URI: | http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/311 |
Actions (login required)
View Item |