AYU, Kartika Candra (2022) Analisis Strategi Digital Marketing Produk Jamu Di UMKM X. Other thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kajian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal dan ekternal lingkungan usaha yang memppengaruhi kegiatan digital marketing serta digital marketing yang tepat untuk diterapkan di UMKM X. Kajian ini dilaksanakan pada bulan Januari sampai dengan Juni 2022. Tempat pelaksanaan kajian yaitu di UMKM X, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kajian ini menggunakan metode mix methods. Pemilihan lokasi dilakukan dengan metode purposive dan teknik pengambilan sampel menggunakan metoode sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam kajian ini adalah Matriks SWOT dengan tahapan matriks IFAS, EFAS,diagram SWOT, dan pengambilan keputusan menggunakan Matriks QSPM. Hasil kajian yang diperoleh yaitu UMKM X Berada di posisi kuadran 1 dengan strategi agresif (kekuatan-peluang). Berdasarkan matriks QSPM, strategi (kekuatan-peluang) yang harus diprioritaskan yaitu memnfaatkan adanya tren hidup sehat di masa pendemi untuk mempromosikan manfaat jamu bagi kesehatan. Rencana implementasi terhadap strategi tersebut yaitu mempromosikan produk jamu melalui sosial media Instagram dan Whatshapp dengan konten-konten yang menarik mengenai manfaat produk agar lebih banyak khalayak yang mengenali produk UMKM X. Target promosi yaitu seluruh pengguna sosial media Instagram dan Whatsapp: Kata Kunci:SWOT, Strategi, digital marketing, jamu
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id |
Date Deposited: | 02 Sep 2022 01:51 |
Last Modified: | 02 Sep 2022 01:51 |
URI: | http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/323 |
Actions (login required)
View Item |