Analisis Strategi Pemasaran Produk Jahe Merah (Zingiber officinale Roscoe) Instan pada CV Tiga Putri Purworejo

HASANAH, Nadia Uswatun (2022) Analisis Strategi Pemasaran Produk Jahe Merah (Zingiber officinale Roscoe) Instan pada CV Tiga Putri Purworejo. Other thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk menyusun strategi pemasaran produk jahe merah instan CV. Tiga Putri Purworejo. Kajian ini dilakukan pada bulan Maret 2022 sampai bulan Juni 2022 yang berlokasi di Indang Sari Desa Lubang Indangan Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo. Pemilihan lokasi dan penentuan responden menggunakan metode Purposive Sampling. Teknik pengambilan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, kuesioner. Metode analisis data kualitatif deskriptif menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, and Threat) dan matriks QSP (Quantitative Strategic Planning). Hasil analisis matriks internal eksternal, berada pada kuadran I, yaitu strategi agresif dan hasil analisis SWOT strategi yang tepat sesuai dengan keadaan perusahaan yaitu melakukan strategi-Opportunity (SO) dimana posisi ini sangat menguntungkan karena memiliki nilai kekuatan dan peluang yang sangat besar. Adapun prioritas strategi terbaik yaitu meningkatkan penggunaan marketplace serta menggunakan sosial media khusus penjualan produk dengan skor TAS (Total Attractiveness Score) sebesar 6,067. Kata Kunci: Jahe merah instan, Matriks SWOT, Matriks QSP, Strategi pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura
Depositing User: Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id
Date Deposited: 05 Sep 2022 02:18
Last Modified: 05 Sep 2022 02:18
URI: http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/328

Actions (login required)

View Item View Item