Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Produk Wedang Uwuh di P4S X Yogyakarta

MAJID, Wisnu Karunia (2022) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Produk Wedang Uwuh di P4S X Yogyakarta. Other thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi, dan lokasi) terhadap keputusan pembelian wedang uwuh di P4S X. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilaksanakan pada bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2022. Pemilihan lokasi dilakukan secara purposive, sedangkan pengambilan sampel responden menggunakn accidental sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekundersebagai data pendukung. Berdasarkan hasil analisis uji-t diketahui nilai signifikan variabel produk (o,048), harga (0,004), dan lokasi (0,045) lebih kecil dari 0,05 dengan nilai t-hitung > t-tabel. Variabel promosi memiliki nilai signifikan (0,310) lebih besar dari 0,05 dengan nilai t-hitung < t-tabel. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulan variabel produk, harga, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian wedang uwuh di P4SX. Berdasarkan hasil analisis uji-F diketahui nilai F-Hitung (17,107) > F-tabel (2,70) dengan signifikansi (0,000) < 0,005, sehingga dapat disimpulkan bahwa produk, harga, promosi, dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian wedang uwuh di P4SX. Kata Kunci: Harga; Keputusan Pembelian; Lokasi, Produk; Promosi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura
Depositing User: Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id
Date Deposited: 09 Sep 2022 01:45
Last Modified: 09 Sep 2022 01:45
URI: http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/363

Actions (login required)

View Item View Item