Strategi Peningkatan Penjualan Produk Benih Cabai Jenio di Wilayah Pemasaran Daerah Istimewa Yogyakarta (Studi Kasus di CV.Tunas Java mandiri)

SANTOSO, Muhammad Prasetyo (2022) Strategi Peningkatan Penjualan Produk Benih Cabai Jenio di Wilayah Pemasaran Daerah Istimewa Yogyakarta (Studi Kasus di CV.Tunas Java mandiri). Other thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang tepat bagi CV. Tunas Java Mandiri dalam meningkatkan penjualan produk benih cabai jenio wilayah pemasaran Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode campuran dengan analisis SWOT. Penelitian ini dilaksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta pada bulan April hingga Mei 2022. Pemilihan Wilayah dilakukan secara purposive sampling sedangkan pengambilan sampel responden dilakukan dengan sampling sensus. Data dikumpulkan melalui wawancara dan kuesioner. Melalui analisis SWOT atau Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman, diketahui bahwa perusahaan CV. Tunas Java Mandiri berada pada kuadran I dengan posisi yang menguntungkan dengan menggunakan strategi Strenght-Opportunities (SO). Adapun strategi tersebut adalah menjaga hubungan baik dengan customer, memanfaatkan akses distribusi langsung untuk meluaskan potensi pasar, dan meningkatkan produksi benih cabai jenio untuk memanfaatkan potensi meningkatnya permintaan produk. Kata Kunci: Ancaman; banih Cabai Jenio; Kekuatan; Kelemahan; Peluang; Penjualan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Jurusan Pertanian > Prodi Teknologi Benih
Depositing User: Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id
Date Deposited: 22 Sep 2022 06:51
Last Modified: 22 Sep 2022 06:51
URI: http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/395

Actions (login required)

View Item View Item