Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram terhadap minat beli produk wedang uwuh di CV Salama Nusantara

Maroah, Wiwin (2023) Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram terhadap minat beli produk wedang uwuh di CV Salama Nusantara. Diploma thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.

[img] Text
8. Intisari.pdf

Download (130kB)
[img] Text
8. Intisari.pdf

Download (130kB)

Abstract

CV Salama Nusantara merupakan perusahaan yang memproduksi produk olahan tanaman biofarmaka salah satunya produk wedang uwuh dan memanfaatkan instagram sebagai media promosinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial instagram terhadap minat beli produk wedang uwuh di CV Salama Nusantara. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari – Juni tahun 2023. Pendekatan deskriptif kuantitatif dilakukan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun instagram @wedanguwuh_salamanusantara dan jumlah sampel sebanyak 63 responden dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Hasil analisis menunjukan bahwa promosi media sosial instagram berpengaruh terhadap minat beli produk wedang uwuh. Hal ini di dukung dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 dan t-hitung sebesar 7,410 > 2,000 atau lebih besar dari t-tabel yang artinya promosi media sosial berpengaruh secara positif terhadap minat beli dan hasil koefisien determinasi sebesar 4,47% artinya tingkat pengaruhnya sebesar 4,47%. Kata kunci: Promosi, Instagram, Minat beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura
Depositing User: Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2023 07:00
Last Modified: 28 Aug 2023 07:00
URI: http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/497

Actions (login required)

View Item View Item