Efektifitas Penggunaan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Produk Wedang Telang CV Timoer Sentosa

Nurzama, Hamaza Rafi (2023) Efektifitas Penggunaan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Produk Wedang Telang CV Timoer Sentosa. Diploma thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.

[img] Text
7. Intisari.pdf

Download (226kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi promosi produk dan efektivitas promosi wedang telang melalui akun media sosial instagram CV Timoer Sentosa. Penelitian ini dilaksnakan pada bulan Januari hingga bulan Juli 2023. Responden adalah followers Instagram yang diambil secara acak sejumlah 80 responden. Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara langsung kepada pemilik perusahaan dan penyebarab kuesioner kepada responden, dianalisis dengan metode deskriptif kuantitatif menggunakan metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) dan selanjutnya dilakukan analisis efektivitas. Hasil analisis menggunakan metode AIDA yaitu implementasi pengaktifan kembali akunmedia sosial dengan menggunggah foto atau video produk yang disertai dengan caption yang menarik agar konsumen berminat membeli produk. Hasil analisis efektivitas promosi kategori istimewa dengan rata-rata presentase 89%. Dengan demikian promosi melalui media sosial Insagram dapat dikatakan efektif. Kata Kunci:AIDA, Efektifitas, Promosi, Wedang Telang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura
Depositing User: Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2023 07:58
Last Modified: 28 Aug 2023 07:58
URI: http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/503

Actions (login required)

View Item View Item