Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Jamu Godhog di CV Merapi Farma Herbal

Lestari, Norma Dwi (2023) Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Jamu Godhog di CV Merapi Farma Herbal. Diploma thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.

[img] Text
8. Abstrak.pdf

Download (47kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran 7P yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan jamu godhog CV Merapi Farma Herbal Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan teknik penskalaan likert. Metode pengolahan data yang diaplikasikan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 80 responden, dengan metode pengambilan sampel secara accidental sampling di mana sampel diambil secara kebetulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel price dan promotion berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel product, place, people, process dan physical evidence tidak berpengaruh signifikan secara parsial. Secara simultan product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Jamu godhog, Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura
Depositing User: Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id
Date Deposited: 29 Aug 2023 02:57
Last Modified: 29 Aug 2023 02:57
URI: http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/516

Actions (login required)

View Item View Item