Hariman, Nur Rizka Dalilah (2023) Strategi Pemasaran Melalui E-Commerce dalam Meningkatkan Penjualan Benih Hortikultura Di CV Multi Global Agrindo. Diploma thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.
Text
Nur Rizka Dalilah Hariman.pdf Download (112kB) |
Abstract
Tugas Akhir (TA) ini bertujuan untuk merumuskan strategi dan menyusun urutan prioritas strategi pemasaran melalui e-commerce Shopee untuk meningkatkan penjualan benih hortikultura di CV Multi Global Agrindo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriprif yang dilaksanakan pada bulan Maret hingga Juni 2023. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sensus pada responden tim marketing CV MGA dan snowball sampling pada responden konsumen Shopee benih hortikultura CV MGA. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Analisa IFAS-EFAS menunjukkan bahwa CV MGA berada pada kuadran 1, dimana kuadran tersebut berarti bahwa perusahaan memiliki kekuatan yang dapat dimanfaatkan untuk meraih peluang yang ada. Analisa SWOT menghasilkan sebelas rumusan strategi pemasaran baru, selanjutnya pada analisa QSPM menghasilkan tiga rumusan Strategi terbaik yaitu “Setelahُ mengirimkanُ produk,ُmengingatkanُ konsumenُ untukُ memberiُ ulasanُ kepuasanُ padaُ akunُ Shopeeُ CVُ MGA”,ُ “Melakukanُ cekُ berulang terhadap transaksi yang dilakukan oleh calon konsumen untuk mengurangi resiko kecurangan konsumen, utamanya pada pilihan metode pembayaran secara COD”,ُdanُ“melakukanُpromosiُdenganُmemasangُiklanُberbayarُdiُ Shopee”. Kata Kunci : E-commerce, Strategi Pemasaran, SWOT, QSPM
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Jurusan Pertanian > Prodi Teknologi Benih |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 03:03 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 03:03 |
URI: | http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/595 |
Actions (login required)
View Item |