Perkasa, Lalu Dhanendara Kharisma Putra (2024) Efektivitas Aplikasi Whatsapp Business dalam Pemasaran Produk Temulawak Instan dengan Bantuan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) (Studi Kasus CV Timoer Sentosa). Diploma thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara melakukan promosi dengan bantuan kecerdasan buatan melalui media sosial Whatshapp Business CV Timoer Sentosa dan mengetahui tingkat efektivitas promosi yang dilakukan CV Timor Sentosa melalui media sosial Whatsap Business. Penelitian menggunakan desain penelitian kuantitatif deskriptif yang dilaksanakan dari bulan Oktober 2023 sampai Mei 2024. Data yang digunakan berupa data primer dan sekunder. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara kepada pemilik usaha dan kuisioner yang disebarkan kepada pembeli produk temulawak instan CV Timoer Sentosa. Data diolah menggunakan perangkat lunak Microsoft Excel 2016 dan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan tingkat efektivitas pada tahapan Attention berada pada persentase 87,4%, tahapan Interest berada pada persentase 86,6%, tahapan Desire beradda pada persentase 89,4%, tahapan Action berada pada persentase 89,3%. Dari hasil perhitungan efektivitas promosi menggunakan metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) memiliki hasil "Sangat Efektif" pada masing-masing tahapan AIDA dengan kategori 80-100%. Penjualan produk temulawak instan CV. Tomoer Sentosa melalui Whatsapp Business setelah dilakukan dari bulan Maret ke April, 190 buah dari bulan April ke Mei 2024. Kata Kunci: Promosi, Whatsapp Business, Model AIDA, Temulawak isntan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 07:48 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 07:48 |
URI: | http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/850 |
Actions (login required)
View Item |