Wibowo, Pipit Satriyo (2024) Branding Eduwisata Kebun Herbal Indo Utama Melalui Promosi Pada Instagram Menggunakan Metode AIDA (Studi Kasus CV Herbal Indo Utama (HIU) Group). Diploma thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kajian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan insight branding Eduwisata Kebun Herbal Indo Utama melalui promosi di Instagram sebelum dan sesudah menggunakan metode AIDA dan efektivitas promosi menggunakan metode tersebut. Kegiatan ini dilakukan di Eduwisata Kebun Herbal Indo Utama pada bulan Oktober 2023 sampai dengan bulan Juli 2024. Penelitian yang ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriftif. Pemilihan lokasi penelitian dilakukan secara purposive, sedangkan untuk pengambilan sampel responden menggunakan purposive sampling dengan populasi berupa followers Instagram @herbalindoutama.official sampai akhir Januari 2024. Data yang digunakan data primer dari hasil insight promosi sebelum dan sesudah menggunakan metode AIDA dan penyebaran kuesioner serta data sekunder sebagai data pendukung. Hasil analisis data menunjukan adanya peningkatan insight pada promosi sesudah menggunakan metode AIDA meliputi akun yang dijangkau dan jumlah penayangan. Perhitungan efektivitas promosi Eduwisata Kebun Herbal Indo Utama menggunakan Metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) menunjukan bahwa promosi dikategorikan efektif dengan nilai efektivitas tahapan Attention sebesar 74%, tahapan Interest sebesar 74%, tahapan Desire sebesar 73%, serta tahapan Action sebesar 67%. Kata kunci: Branding, Promosi, Instagram, Metode AIDA
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 08:30 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 08:30 |
URI: | http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/863 |
Actions (login required)
View Item |