Agestia, Galuh (2024) Minat Beli Calon Konsumen terhadap Inovasi Produk Beras Kencur Instans di UMKM Jamu Ginggang. Diploma thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh formulasi minuman beras kencur instan yang tepat, mengetahui tingkat minat beli calon konsumen dan mengetahui pengaruh cita rasa dan kemasan produk terhadap minat beli calon konsumen. Jenis penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Pemilihan lokasi penelitian ini dilakukan secara purposive sampling, pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan studi literatur, eksperimen, kuisioner, dan wawancara. Kemudian dianalisis dengan menggunakan uji organoleptik untuk mengetahui tingkat kesukaan calon konsumen. Untuk mengetahui pengaruh cita rasa dan kemasan produk beras kencur instan terhadap minat beli calon konsumen menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah formulasi yang paling banyak disukai responden adalah formulasi 2 dengan perbandingan kencur 500 gr dan tepung beras 100 gr, tingkat minat beli calon konsumen menunjukkan rata-rata skor penilaian responden sebesar 3,88 termasuk dalam kategori tinggi, cita rasa dan kemasan secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap minat beli calon konsumen. Kata Kunci: Beras Kencur Instan, Cita Rasa, Kemasan, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 01:00 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 01:00 |
URI: | http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/886 |
Actions (login required)
View Item |