Pengaruh Atribut Kemasan Dried Lemon terhadap Minat Beli Konsumen pada PT Semesta Agro Indonesia

Shofia, Nabila Fairuz (2023) Pengaruh Atribut Kemasan Dried Lemon terhadap Minat Beli Konsumen pada PT Semesta Agro Indonesia. Diploma thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.

[img] Text
8. Intisari.pdf

Download (27kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut kemasan dried lemon yaitu bentuk, bahan, merek, warna, dan label terhadap minat beli konsumen pada PT Semesta Agro Indonesia baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penentuan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel penelitian sebanyak 60 responden yang sudah pernah membeli dried lemon.. Pengambilan data dilakukan dengan pengisian kuesioner oleh responden, wawancara, dan observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis data dan pengujian hipotesis menunjukan bahwa variabel bentuk, bahan, warna, dan label memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Sedangkan untuk variabel merek memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap minat beli konsumen. Secara bersamaan bentuk, bahan, merek, warna, dan label berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Kata Kunci: Bentuk, Bahan, Merek, Warna, Label, Minat Beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura
Depositing User: Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2023 08:21
Last Modified: 28 Aug 2023 08:21
URI: http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/506

Actions (login required)

View Item View Item