Pengaruh Harga Jual terhadap Volume Penjualan Produk Teh Mahkota Dewa pada CV Salama Nusantara

Prihatini, Ningrum (2023) Pengaruh Harga Jual terhadap Volume Penjualan Produk Teh Mahkota Dewa pada CV Salama Nusantara. Diploma thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.

[img] Text
8. INTISARI (1).pdf

Download (73kB)

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan hubungan harga jual terhadap volume penjualan produk teh mahkota dewa yang diproduksi oleh CV Salama Nusantara yang dilaksanakan pada bulan Januari – Juni tahun 2023. Berdasarkan data pada tahun 2017 – 2021 bahwa ada kenaikan harga jual sehingga menyebabkan volume penjualan tidak menentu. Pemilihan lokasi dilakukan secara sengaja, sedangkan pengambilan sampel responden menggunakan purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu korelasi bivariate pearson dan regresi linear sederhana. Hasil analisis data menunjukkan harga jual berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan dengan tingkat signifikansi 0,4%. Harga jual berhubungan rendah terhadap volume penjualan dan harga jual tidak searah dengan volume penjualan produk teh mahkota dewa pada CV Salama Nusantara. Harga jual hanya memengaruhi sebesar 13,4% terhadap volume penjualan, variabel lain yang menentukan volume penjualan antara lain kualitas produk, promosi, saluran distribusi, pelayanan pelanggan dan lain-lain. Rencana implementasi penetapan harga jual yang tepat, meningkatkan kegiatan promosi, menjaga kualitas produk dan meningkatkan kualitas pelayanan. Kata Kunci: Harga Jual, Teh Mahkota Dewa, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura
Depositing User: Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id
Date Deposited: 29 Aug 2023 01:34
Last Modified: 29 Aug 2023 01:34
URI: http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/508

Actions (login required)

View Item View Item