Nurfitri, Rosiana (2024) Analisis Efektivitas Iklan melalui Media Sosial TikTok di UMKM Jamu Mitra Sehat. Diploma thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.
Text
Rosiana Nurfitri_Laporan Tugas Akhir Digabungkan-1-14.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas iklan pada produk UMKM Jamu Mitra Sehat menggunakan media sosial TikTok. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan menggunakan model EPIC. Alat analisis data yang digunakan yaitu menggunakan Microsoft Excel. Hasil analisis efektivitas iklan yang dilakukan melalui media sosial TikTok dengan model EPIC pada masing masing dimensi termasuk ke dalam rentang yang efektif. Dimensi communication memperoleh nilai rata-rata terbesar dibandingkan dimensi lainnya yaitu sebesar 4,20. Dimensi persuation memperoleh nilai rata-rata sebesar 4,19. Dimana dimensi emphaty memperoleh nilai rata-rata sebesar 4,10. Dimensi impact memperoleh nilai rata-rata terendah dibandingkan tiga dimensi lainnya dengan nilai 4,02. Dari keseluruhan hasil analisis efektivitas iklan pada masing-masing dimensi dengan perhitungan EPIC Rate diperoleh nilai sebesar 4,13 yang artinya analisis efektivitas yang dilakukan dinyatakan efektif. Kata Kunci: Efektivitas iklan, Model EPIC, Iklan, TikTok
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 01:54 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 01:54 |
URI: | http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/937 |
Actions (login required)
View Item |