Tingkat Kesukaan Calon Konsumen Berdasarkan Uji Hedonik pada Produk Wedang Uwuh Milk Tea di PT Naturindo Fresh

UTARI, Ni Putu Nindya Sukma (2022) Tingkat Kesukaan Calon Konsumen Berdasarkan Uji Hedonik pada Produk Wedang Uwuh Milk Tea di PT Naturindo Fresh. Other thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan dari adanya perbandingan komposisi terhadap indikator sensoris produk (warna, aroma dan rasa) serta mengetahui varian yang disukai oleh calon konsumen. Kajian ini dilaksanakan mulai bulan Desember 2021 hingga bulan Juni 2022. Metode yang digunakan dalam kajian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian lokasi ditentukan secara purposive tepatnya di PT Naturindo Fresh. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 45 panelis tidak terlatih yang ditentukan secara purposive dengan teknik non probability sampling. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara dan penyebaran kuisioner. Analisis data menggunakan analisis statistic non parametris berupa uji Kruskal-Wallis dan uji lanjutan menggunakan Mann-Whitney. Hasil kajian menunjukkan bahwa perbandingan komposisi antara rempah dan milk tea tidak berpengaruh signifikan terhadap warna, namun berpengaruh signifikan terhadap aroma dan rasa dari ketiga varian produk. Serta varian kedua (V2) merupakan varian yang disukai oleh calon konsumen. Kata kunci: hedonik, Kruskal Wallis, tingkat kesukaan, wedang wuduh

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura
Depositing User: Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id
Date Deposited: 05 Sep 2022 01:41
Last Modified: 05 Sep 2022 01:41
URI: http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/327

Actions (login required)

View Item View Item