ANDRA, Reztu Safitri Saleh (2022) Strategi Pengembangan Pemasaran Produk Pelangsing Berbasis Daun Jati Belanda Di PT X Yogyakarta. Other thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kajian ini bertujuan untuk melakukan perbandingan dan menjadikan tolak ukurproduk pelangsing berbasis daun jati belanda terhadap faktor faktor bauran pemasaran (7P) produk (product), harga(price), tempat (place), promosi (promotion), orang (people), proses (process) dan bukti fisik (physical evidence) menggunakan metode benchmarking di PT X yang dibandingkan dengan produk sejenis dari PT Y. Kajian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penentuan sampel penelitian dilakukan secara purposive sampling, dan penentuan informan dilakukan dengan purposive sampling juga. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengambilan data yaitu dengan wawancara, observasi partisipasif, dokumentasi, dan FGD (Focus GroupDiscussion) Tahap analisis data, pengumpulan data, seleksi data, klasifikasi data, membandingkan data (bencmarking) penyajian data, dan rencana pengembangan. Hasil kajian produk pelangsing PT X setelah di benchmarking dengan produk yang sama PT Y, perlu pembaharuan produk dan peningkatan promosi dengan cara perbaikan desain label dan perbanyak konten, intensitas promosi melalui iklan di sosial media. Kata Kunci Pengembangan Pemasaran, Daun Jati Belanda, Produk Pelangsing, Benchmarking
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 06:50 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 06:50 |
URI: | http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/333 |
Actions (login required)
View Item |