HUSNAINI, Laily (2022) Strategi Pemasaran Olahan Jahe (Studi Kasus pada PT X). Other thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian tugas akhir ini untuk menganalisis strategi yang dapat diterapkan dalam pemasaran olahan jehe di PT X. Pemilihan lokasi penelitian dan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Penelitian ini dilaksanakan bulan Desember 2021-Juni 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data menggunakan matrik IFAS, matriks EFAS, matriks SWOT, dan matriks QSPM. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder sebagai pendukung. Data diperoleh dari responden melalui wawancara secara langsung dengan alat bantu kuesioner kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil analisis data menggunakan matriks SWOT menghasilkan strategi alternatif yaitu meningkatkan promosi melalui media sosial , mempertahankan ciri khas produk , mengoptimalkan platform online marketing, meningkatkan kualitas produk dan perbaikan tata letak produksi serta perbaikan kualitas produk menyesuaikan kebutuhan pasar. hasil analisis selanjutnya menggunakan QSPM merekomendasikanstrategi prioritas dengan nilai TAS (Total Attractive Score) tertinggi sebesar 6,57 yaitu meningkatkan promosi melalui media sosial. Kata kunci: Matriks IFAS; Matriks EFAS; Pemasaran; SWOT; QSPM
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 03:24 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:24 |
URI: | http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/364 |
Actions (login required)
View Item |