Strategi Pemasaran Minuman Herbal (Studi Kasus di Kafe Taman Jamu Kabupaten Kulon Progo) PT Naturindo Fresh

Wicaksono, Ma'ruf Prasetio (2023) Strategi Pemasaran Minuman Herbal (Studi Kasus di Kafe Taman Jamu Kabupaten Kulon Progo) PT Naturindo Fresh. Diploma thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan kajian ini adalah untuk mengetahui faktor internal dan eksternal pada pemasaran minuman herbal di Kafe Taman Jamu PT Naturindo Fresh dan untuk mengetahui strategi pemasaran minuman herbal di Kafe Tamu Jamu PT Naturindo Fresh. Penelitian ini dilaksanakan bulan Maret sampai Juni 2023 di Kafe Taman Jamu PT Naturindo Freh yang beralamat di Secang, Sendangsari, Kec, Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan mix Method dengan teknik analisis SWOT dan QSPM. Berdasarkan identifikasi terhadap faktor internal dan ekternal, maka Kafe taman jamu memiliki 8 kekuatan, 8 kelemahan, 4 peluang, dan 2 ancaman. Kemudahan Kafe Taman Jamu PT Naturido Fresh untuk memperoleh dan ketersediaan bahan baku minuman herbal sebagai kekeuatan terbesar sedangkan belum tersedianya pelayanan pengaduan konsumen di Kafe Taman Jamu PT Naturindo Fresh sebagai ancaman terbesar. Rekomendasi Strategi pemasaran minuman herbal di Kafe Taman Jamu PT Naturindo Fresh Yaitu memaksimalkan kualitas, jumlah, varian, keunikan, penyajian, inovasi produk minuman herbal, dan teknologi yang digunakan dalam proses produksi untuk dapat meningkatkan nilai tersendiri pada kafe agar dapat bersaing dengan usaha sejenisnya. Kata Kunci: herbal, QSPM, strategi pemasaran, SWOT

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura
Depositing User: Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id
Date Deposited: 29 Aug 2023 03:27
Last Modified: 29 Aug 2023 03:27
URI: http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/517

Actions (login required)

View Item View Item