Analisis preferensi konsumen terhadap minat beli produk kopi rempah instan (studi kasus: PT Naturindo Fresh Kulon Progo)

Wahyuni, Ika Tri (2023) Analisis preferensi konsumen terhadap minat beli produk kopi rempah instan (studi kasus: PT Naturindo Fresh Kulon Progo). Diploma thesis, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.

[img] Text
7. INTISARI (1).pdf

Download (47kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap Kopi Rempah Instan dan mengetahui atribut yang mempengaruhi minat beli berdasarkan preferensi konsumen. Kegiatan penelitian dilakukan di PT Naturindo Fresh, Kabupaten Kuloln Prolgo dilaksanakan pada bulan Januari sampai bulan Juni 2023. Pemilihan lokasi dilakukan secara purposive, untuk pengambilan responden menggunakan metode judment sampling dengan jumlah 40 responden yang berasal dari Temanggung dan Kota Yogyakarta. Jenis data dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif, sedangkan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Preferensi konsumen dianalisis menggunakan metode konjoin, untuk mengetahui minat beli hasil preferensi konsumen menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian preferensi konsumen terhadap Kopi Rempah Instan adalah dominan rasa rempah, kemasan Standing pouch, harga Rp.18.000,- dengan desain label warna gelap. Atribut rasa, kemasan, harga, dan desain label secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kata Kunci: Analisis Konjoin, Kopi Rempah Instan, Minat Beli, Preferensi Konsumen, dan Regresi Berganda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Jurusan Pertanian > Prodi Agribisnis Hortikultura
Depositing User: Unnamed user with email admin@pertanianpolbangtanyoma.ac.id
Date Deposited: 27 Sep 2023 00:57
Last Modified: 27 Sep 2023 00:57
URI: http://repository.pertanianpolbangtanyoma.ac.id/id/eprint/524

Actions (login required)

View Item View Item